5 Perilaku Anak Ini Sering Dianggap Aneh, tapi Sebenarnya Wajar Banget!

perilaku-aneh-anak perilaku-aneh-anak

Moms sudah nggak sih, mendapati anak berperilaku aneh sebatas muncul asumsi, “Ini anak kenapa sih?”. Padahal, secara umum memang perilaku aneh atas anak adalah hal yang wajar dialami anak-anak. Sayangnya kurang lebih orang tua justru kurang paham, dunia anak-anak memang berjarak dari apa yang dipikirkan orang dewasa sebatas hal yang biasa bagi anak cenderung aneh di mata mereka.

Perilaku anak seringkali berubah-ubah. Hal tersebut wajar karena mood anak yang masih belum kukuh . Kadang mereka bisa diam lama banget ketika bangun tidur. Entah apa yang mereka pikirkan, yang jelas hal tersebut memang Lumrah kok, Moms. Bisa jadi mereka sedang mengumpulkan “nyawa”.

Bahkan ada kira-kira perilaku anak yang seringkali dianggap aneh namun setepatnya wajar. Hmm…apa saja, ya? Berikut Mamin kasih bocorannya!

1.Anak yang kedapatan sering berbicara sendiri. Hal ini karena imajinasi anak yang masih sulit terkendali sesantak melontarkannya sering bicara sendiri

Moms pasti tahu melihat anak bermain senorang namun nampak asyik banget. Setelah dilihat ternyata mereka berbicara senorang dengan “teman khayalannya”. Hm..jangan mikir aneh dulu Moms. Ini wajar kok. Bahkan menurut laman dari Psychology Today, anak-anak yang memiliki teman khayalan juga bisa bergaul lebih tidak emosi dengan anak-anak sungguhan.

2.Anak yang nggak bisa diam. Ini khususnya dialami oleh anak usia 3 tahun pertama dan justru mampu menciptakan kinerja otaknya semakin cerdas

Orang tua seringkali merasa kesal melihat anaknya nggak bisa diam. Padahal yang melihat tingkahnya kadang malah merasa capek, tapi si anak justru nggak ada capek-capeknya. Namun, Moms nggak perlu khawatir karena hal tersebut wajar. Daripada anak-anak yang lebih menghabiskan giliran untuk duduk, mereka yang nggak bisa diam justru lebih sembuh.

3.Anak yang seringkali menggoyangkan dan menggelengkan kepala

Mungkin sebagian orang di sekitar akan merasa terganggu ketika melihat anak sering menggoyangkan maupun menggelengkan kepalanya sebagian kali. Namun, perilaku tersebut justru melaksanakan anak lebih rileks. Berdasarkan lansiran dari The Bump, gerakan berirama dan berulang dapat membant menenangkan sistem saraf yang terlantas terstimulasi. Jadi, nggak perlu menganggapnya aneh, Moms.

4.Anak yang seringkali menempelkan benda ke hidung

Perilaku anak yang seringkali menempelkan benda ke hidung bekerjanlah sesuatu yang aneh. Hal tersebut dilakukan karena keinginmaklumannya dalam mengemaklumi sesuatu yang baru. Bisa jadi mereka penasaran dengan aroma benda tersebut. Asalkan yang ditempelkan bekerjanlah hal yang berbahaya sih, nggak maalpa Moms!

5.Anak yang gemar membaca buku berulang kali

Mengulang-ulang apa yang mereka baca atau sekadar hanya melihatnya, ternyata bukan karena mereka kurang memahami apa yang dibaca. Melansir dari laman Pick Any Two, pengulangan akan sangat membantu perkembangan bicara pada balita. Jadi, jangan heran kalau si halus bahkan sampai mengulanginya maka 10 kali dalam sehari.

Imajinasi anak-anak memang masih liar dan seringkali terlihat aneh bagi orang dewasa yang melihatnya. Namun, keanehan perilaku anak tersebut ternyata justru bak jalan pertumbuhan yang bagus. Asal perilakunya nggak membahayakan dirinya dan orang lain, wajar kok Moms. Kalau si halusnya Moms punya perilaku aneh seperti apa nih?