Inilah Cara Membeli Saham BRI Beserta Besaran Setoran Awal

gambar tersebut menyebutkan cara beli saham bri dan setoran awal gambar tersebut menyebutkan cara beli saham bri dan setoran awal

Inilah Cara Membeli Saham BRI Beserta Besaran Setoran Awal

Saham BRI menjadi salah satu pilihan tepat bagi kamu yang ingin memulai bisnis investasi. Pasalnya, BRI merupakan salah satu perusahaan bank yang dikelola oleh BUMN. Sehingga, nilai saham dari BRI selalu bergerak naik. Jadi, mengelola saham dari bank BRI ini sangat menguntungkan.

Sebelum memulai untuk bisnis investasi, maka ketahui terlebih dahulu bagaimana cara memulai investasi saham dari BRI. Sebab, masih banyak investor pemula yang belum paham betul bagaimana cara mulai mengelola saham dari beberapa perusahaan ternama, seperti BRI.

Memang, saham dari bank BRI dengan kode emiten BBRI ini masuk dalam jajaran saham unggulan di indeks LQ45. Maka tak heran jika saham dari BBRI ini diperebutkan oleh banyak investor.

Terlebih sejak perusahaan perbankan plat merah ini memiliki nilai kapitalisme sebesar Rp. 603,06 triliun rupiah, banyak investor mulai melirik saham dari BRI. Harga saham dari BRI ini dibanderol seharga Rp. 3.000 per lembarnya.

Tutorial Lengkap Cara Membeli Saham BRI Melalui Broker Terbaik

Untuk dapat membeli saham dari bank BRI, maka kamu disarankan untuk menjadi anggota di broker saham terpercaya. Pasalnya, broker terpercaya ini akan memberikan beragam fasilitas dalam mengolah bisnis saham.

Selain itu, ada beberapa fitur yang dapat membantu kamu dalam berinvestasi bisnis saham dari bank BRI. Maka dari itu, ini dia tutorial lengkap yang dalam membeli saham dari bank BRI. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Membuka Rekening Dana Saham

Langkah pertama, silahkan memilih broker saham terbaik di Indonesia. Setelah itu, kamu akan disarankan untuk segera membuka rekening dana saham yang telah disediakan oleh broker saham.

Syaratnya, silahkan persiapkan KTP serta foto selfie. Setelah itu, lampirkan NPWP beserta informasi tentang rekening pribadi pada broker saham. Jika tidak, maka Anda belum diperbolehkan melakukan investasi trading saham.

  1. Menyetor Dana Deposit

Langkah kedua, kamu harus segera melakukan deposit untuk mengisi saldo rekening dana saham. Broker saham menyediakan beberapa metode pembayaran deposit, baik melalui e-wallet maupun transfer bank konvensional.

Pastikan kamu menyimpan bukti penyetoran. Dan bisa melampirkan bukti penyetoran dana deposit agar proses investasi pembelian saham BRI dinyatakan berhasil oleh broker saham.

  1. Membeli Saham dari BRI Online

Langkah ketiga, silahkan melakukan transaksi untuk pembelian saham BRI online. Perlu kamu ketahui bahwa minimal pembelian saham adalah 1 lot atau 100 lembar. Jika harga 1 lembar saham dari bank BRI ini senilai Rp. 3.000.

Maka, 1 lot atau pembelian 100 lembar ini sekitar Rp. 300.000. Jadi, minimal besaran setoran awal sekitar Rp. 300.000 saja. Setelah itu, tekan buy atau pembelian saham. Lalu, broker akan memproses pembelian saham yang kamu order. Proses order ini membutuhkan waktu sekitar 2 hari setelah pembayaran diterima.

Rincian Biaya Transaksi yang Ditetapkan oleh Broker Saham Terpercaya

Setiap investor yang mempercayakan jasa broker saham ini akan dikenakan biaya pengelolaan. Kamu tak perlu khawatir, sebab biaya fee yang ditetapkan oleh broker terpercaya ini tidak terlalu berat.

Setiap investor akan dikenakan biaya fee sebesar 0,17% hingga 0,19% dari total transaksi beli saham dari perusahaan tertentu. Potongan fee ini dikenakan setiap kamu membeli saham, termasuk membeli saham BRI online.

Selain biaya fee pembelian saham, kamu juga dibebankan untuk membayar biaya fee penjualan saham. Untuk biaya fee penjualan saham ini lebih besar dibandingkan pembelian, Untuk fee penjualan saham ini berkisar antara 0,27% hingga 0,29% dari total penjualan.

Broker saham akan langsung memotong biaya fee dari deposit serta hasil penjualan saham secara langsung. Setelah itu, kamu bisa menarik pendapatan dari hasil penjualan saham melalui broker terpercaya.

Dan kemudian, kamu bisa menarik hasil investasi saham dari BRI ke rekening milik pribadi. Sehingga, kamu juga perlu mengetahui bagaimana cara mencairkan hasil investasi ke rekening milik pribadi.

Saham dari bank BRI ini menjadi salah satu primadona bagi para investor. Sebab, nilai kapitalisme dari bank BRI ini cukup besar. Maka dari itu, ketahui bagaimana cara membeli saham BRI melalui broker investasi resmi dan terpercaya di Indonesia.