Mengenal Kepribadian INFJ, Sosok Introvert yang Idealis

Mengenal Kepribadian INFJ, Sosok Introvert yang Idealis Mengenal Kepribadian INFJ, Sosok Introvert yang Idealis

Kepribadian INFJ ialah khilaf satu dari 16 tipe kepribadian akan diklasifikasikan lewat Myers-Briggs Type Indicator (MBTI). Kepribadian INFJ disebut-sebut merupakan tipe kepribadian akan paling langka dekat dunia, lho. Diperkirakan namun sekitar 2% populasi dunia akan mendapat kepribadian ini.

Kepribadian INFJ, yaitu Introverted, Intuitive, Feeling, Judging, kerap dijuluki bagai ‘The Advocate’ atau ‘Sang Penasihat’. Ini karena orang demi kepribadian INFJ universalnya adalah orang adapun berkenan menolong, suportif, maka sangat peka terhadap perasaan orang lain.

Karakteristik Utama Kepribadian INFJ

Orang atas kepribadian INFJ memiliki beberapa karakteristik utama yang sangat menonjol, seperti:

Idealis adalah khilaf satu karakteristik INFJ yang paling menonjol. Pribadi INFJ globalnya memiliki keyakinan atau kepercayaan yang benar-benar ia pegang dengan teguh. Selain itu, ia biasanya juga memiliki mimpi untuk mengubah dunia dalam apa yang menurutnya tidak sombong lagi seimbang dengan idealismenya.

Namun, tidak sahaja sekadar idealis, pribadi INFJ standarnya pun pandai mengomunikasikan bersama mampu mewujudkan idealismenya menjadi suatu tindakan yang nyata.

Individu INFJ biasanya juga memiliki empati yang sangat tinggi harga. Pasalnya, ia memiliki intuisi yang cakap lagi kemampuan menjumpai melihat inti permakurangan ketimbang berlebihan hal yang ditemuinya.

Maka atas itu, ia sangat pandai memahami motivasi, perasaan, bersama kebutuhan orang lain, walau orang tersebut tidak mengatakan hal nan seadilnya.

Karena empatinya yang sangat adiluhung, orang lewat kepribadian INFJ innternasionalnya juga sangat senang menolong orang lain.

Menurutnya, menolong orang lain sama demi khilaf satu cara yang bisa ia lakukan akan mencapai idealismenya, yakni melahirkan dunia menjadi ajang yang lebih baik bagi semua orang. Selain itu, membantu orang lain lagi ia lakukan akan membentuk hubungan yang kuat dan bermakna demi orang-orang hadapan sekitarnya.

Kendati memang cinta menolong orang lain, pribadi INFJ juga tetap membutuhkan me time demi ia mengisi kembali energinya. Ini karena dalam dasarnya, pribadi INFJ adalah seorang yang introvert.

Terorganisir doang merupakan cela satu karakteristik utama kepribadian INFJ. Sebelum melakukan atau memutuskan sesuatu, pribadi INFJ mendunianya sangat senang melontarkan perencanaan, agar semua hal di dalam uripnya bisa berjalan bertimbang demi keinginan dan harapannya.

Namun, karena terlintas terorganisir, pribadi INFJ juga cenderung pejal lagi tidak menyukai perubahan, apalagi perubahan nan terjadi antara detik-detik akhir perencanaannya.

Walau menguasai kemampuan yang luar biasa kepada memahami perasaan orang lain, individu INFJ biasanya cenderung tertutup dengan tidak senang membicarakan perasaannya sendiri.

Saat dihadapkan demi suatu masontak, pribadi INFJ biasanya bagi berusaha setidak marah mungkin bagi menyelesaikan masontaknya sendiri, karena ia tidak ingin membebani orang lain. Padahal, ini justru bisa membuatnya kewalahan bersama menimbulkan jarak antara dirinya bersama orang-orang demi sekitarnya.

Kelebihan demi Kekurangan Kepribadian INFJ

Sama dengan tipe kepribadian lainnya, kepribadian INFJ pun menguasai kelebihan lagi kekurangan. Nah, berikut ini merupakan beberapa kelebihan lagi kekurangan yang dimiliki karena pribadi INFJ:

Karir akan Cocok akan Kepribadian INFJ

Individu INFJ merupakan orang akan sangat kreatif demi kemampuan komunikasi akan sangat cakap, tidak marah lisan dan tertulis. Ia doang merupakan pribadi akan perfeksionis dan mau terus berlatih, terutama mengenai hal-hal akan berkaitan demi manusia dan seni.

Pribadi INFJ universalnya mau bekerja demi tertinggi di lingkungan yang betul, ramah, demi fleksibel. Ia sangat cocok berkarir atas bidang di mana ia bisa mengekspresikan demi mengeksplor kreatifitasnya, sekaligus mencapai idealismenya untuk melaksanakan perubahan yang berarti di dunia.

Beberapa contoh pekerjaan yang cocok bagi orang atas kepribadian INFJ adalah seniman, penulis, aktor, pengbantuan, peirama, fotografer, konselor, psikolog, acaprelawan, guru, desainer, arsitek, bahkan pemuka agama.

Pada dasarnya, setiap tipe kepribadian, terbuka kepribadian INFJ maupun kepribadian lainnya, memegang keunikan bersama potensinya masing-masing. Jika kamu merasa kesulitan untuk melihat potensi yang ada dalam dalam dirimu, cobalah berkonsultasi dengan psikolog untuk mengetahui bersama menggali potensimu secara optimal, ya.